Minggu, 18 September 2016

Objek Wisata ke Gunung Bromo

Objek Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Wisata Ke Gunung Bromo sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun asing sebagai lokasi dan tempat terfavorit untuk liburan dan rekreasi.Objek wisata gunung bromo memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk datang ke jawa timur bahkan kebanyakan orang berpendapat bahwa jika ke jawa timur tanpa berkunjung ke lokasi dan tempat objek wisata gunung bromo berarti Anda belum pernah ke jawa timur.
Lalu apa sih yang menarik di kawasan wisata gunung bromo ? Berikut akan kami informasikan lokasi dan tempat wisata di sekitar gunung bromo yang wajib untuk anda kunjungi selama berada di kawasan gunung bromo.
Objek Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Objek Wisata Di Sekitar Gunung Bromo

Gunung Bromo masih termasuk dalam kawasan taman nasional bromo tengger semeru yang bangyak menimpan keindahan alam yang patut untuk dilestarikan.Berikut ini adalah beberapa lokasi menarik di kawasan gunung bromo untuk Anda kunjungi.
1. Puncak Gunung Penanjakan.
Gunung penanjakan (pananjakan) adalah lokasi dan tempat berkumpulnya seluruh wisatawan yang datang ke bromo untuk menanti dan melihat indahnya sunrise gunung bromo.Lokasi penanjakan berada di sebelah barat gunung bromo merupakan puncak tertinggi di sebelah barat bromo.Lokasi terbaik untuk melihat sunrise gunung bromo.Selain itu dari puncak penanjakan Anda juga bisa melihat detran gunung batok dan gunung bromo serta dilatar belakangi gunung semeru.
2. Lautan Pasir Gunung Bromo Dan Kawah Bromo
Keindahan alam yang menjadi ciri khas dari gunung bromo yaitu lautan pasirnya yang luas sekitar 10 km persegi.Jika Anda ingin menuju gunung bromo dan mencapai kawah bromo harus melintasi lautan pasir gunung bromo karena jeep hanya bisa mengantar pengunjung bromo dari jarak 2,5 km sebelum gunung bromo atau diluar tugu pembatas radius bahaya bromo.Lalu untuk mencapai kawah gunung bromo peserta bisa berjalan kaki atau sewa kuda untuk mencapai gunung bromo dan menikmati keindahan kawah bromo serta hamparan luas lautan pasir dari puncak gunung bromo.
3. Padang Rumput Savana (Bukit Teletubbies)
Siapa sangka jika di kawasan gunung berapi bromo ada lokasi padang rumput savana padahal jika dilihat dari jauh seakan tidak ada tumbuhan yang bisa hidup di dekat gunung bromo selain hanya pemandangan hamparan pasir yang luas. Padang savana atau bukit teletubbies berada di sebelah timur gunung bromo,untuk berkunjung ke lokasi ini biasanya jeep sudah menawarkan paket kunjungan lengkap di sekitar kawasan gunung bromo yaitu include dengan mengunjungi padang rumput savana dan bukit teletubbies gunung bromo.
4. Pasir Berbisik
Lokasi wisata ini populer pada tahun 2002 karena menjadi lokasi syuting sinetron yang di bintangi oleh dian sastro yang berjudul pasir berbisik.Asal mula nama pasir berbisik diambil dari judul sinetron yang disiarkan stasiun tv nasional. Namun jika diperhatikan dengan seksama ketika berada dilokasi ini memang ada suara tipuan angin yang menerpa permukaan pasir halus yang bergelombang sehingga timbul suara isik isik dari permukaan padang pasir.Saat ini lokasi pasir berbisik menjadi salah satu lokasi favorit untuk fotografi prawedding maupun modeling.
5. Pura Poten
Yaitu pura umat hindu tengger bromo yang berada di kaki gunung bromo,jika Anda akan menuju kawah bromo pasti melintasi bangunan pura poten.Pura poten di gunakan sebagai lokasi sembahyang dan acara adat suku tengger seperti perayaan upacara kesada bromo dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar