Kamis, 29 September 2016

Wisata Ke Mangrove

Bali yang merupakan salah satu wilayah Indonesia yang terkenal akan keindahan wisatanya. Sampai saat ini wilayah Indonesia bagian tengah ini masih menjadi destinasi wisata favorit untuk semua masyarakat lokal maupun luar. Tak usah dipungkiri lagi, Bali mempunyai segudang keindahan yang mampu menarik daya wisatawan untung mengunjunginya. Bali tak hanya terkenal di dalam negeri saja, namun keindahan alam Bali sudah dikenal oleh seluruh lapisan bumi. Bali yang seringkali kita dengar dengan keindahan pantainya seperti pantai Kuta, pantai Sanur ternyata mempunyai hutan Mangrove yang juga menarik.



Hutan bakau atau biasa disebut dengan hutan mangrove bisa menjadi salah satu alternatif objek wisata saat kamu berkunjung ke Bali. Hutan mangrove berada di kawasan Suwung Kauh, Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan By Pass Ngurah Rai. Untuk menuju lokasi ini tidak sulit, berada di sebelah kiri jalan By Pass Ngurah Rai jika kamu dari Sanur menuju ke arah Bandara Udara Ngurah Rai. Obyek wisata hutan mangrove Bali merupakan Proyek Pusat Informasi Mangrove (Mangrove Information Center) menjadi tempat pembibitan dan  melestarikan mangrove ini agar terjaga, karena menjadi penguat pantai yang berada di Bali.



Untuk memasuki obyek wisata ini kita merogoh kocek sebesar 5000 ribu rupiah, sangat murah kan mates. Obyek wisata mangrove dengan luas sekitar 1300 hektar, merupakan hasil kerjasama pemerintah dengan Japan International Cooperation Agency (JICA). Kawasan wisata ini sangat bagus untuk anak-anak sekolah, untuk bisa mengenal lingkungan lebih dekat, sering juga dijadikan sebagai tempat peneletian. Di beberapa titik disediakan tempat khusus untuk menikmati keindahan hutan dan menghirup udara segar yang jauh dari polusi. Bahkan di tengah hutan disediakan tower untuk bisa melihat seluruh kawasan hutan.Kawasan hutan mangrove ini sangat luas, kamu dapat mengelilinginya dengan melewati jembatan kayu tradisional dan sederhana. Jembatan ini sangat panjang mengitari kawasan hutan mangrove dan di beberapa titik terdapat menara pantau dan pondok peristirahatan. Kamu dapat berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati keindahan alam, merasakan angin yang bertiup sepoi-sepoi, berfoto-foto, dan mengamati beberapa satwa penghuni hutan mangrove. Tempat ini dibuka untuk para pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Jadi ini bisa menjadi referensi destinasi wisata kamu nih mates kalau berkunjung ke Bali ^^ #experiencestoenjoy
SUMBER : https://www.facebook.com/notes/garlick-store/places-to-go-eksotisme-hutan-mangrove-bali/735036503179849/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar